Mengukir Prestasi dalam Acara MTQ-M XVII Unila

Bandar Lampung – Universitas Lampung mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa (MTQ-M XVII) tingkat universitas (7-9/4/2021). Terdapat 10 cabang perlombaan dalam MTQ-M XVII, antara lain Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Tartil Qur’an (MTrQ), Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ), Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ), Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Qur’an (MKTIA), Musabaqah Sarhil Qur’an (MSQ), Musabaqah Debat Kandungan Al Qur’an dalam bahasa Arab (MDBA), Musabaqah Qur’an Debat Kandungan Al Qur’an dalam bahasa Inggris (MDBI), Musabaqah desain aplikasi Al Qur’an (MDAQ), dan Pembacaan Kitab Al Barzanji.

Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Lampung (KMNU Unila) ikut serta dalam kegiatan tersebut dan berhasil membawa pulang piala juara dari beberapa cabang perlombaan tersebut, yaitu:

  1. Juara 3 MHQ 10 Juz : Amrina Rosyada (KMNU 2019)
  2. Juara 1 MTQ : Rima Anggraini (KMNU 2020)
  3. Juara 3 MTQ : Endang Fitriani (KMNU 2017)
  4. Juara 2 MTQ : Rima Anggraini (KMNU 2020)
  5. Juara 2 MKQ Kontemporer : Teguh Yuhono (KMNU 2020)
  6. Juara 3 MKQ Kontemporer : Riyan Hanafi (KMNU 2019)
  7. Juara 1 MKQ Dekorasi :  Alfa Fuad (KMNU 2019)
  8. Juara 3 MFQ : Nahdliyyah Izzatul, Harummi Faktiah, Ulfia (KMNU 2020)
  9. Juara 2 MSQ : Hikmal (KMNU 2020), Agus Nurwahid (KMNU 2019), M. Julianto (KMNU 2017) Juara 1, 2 dan 3 MMN

Salah satu pemenang cabang lomba MTQ yakni Rima Anggraini (PGSD 2020) mengungkapkan bahwa perlombaan yang dilaksanakan kala pandemi ini berjalan dengan baik dan lancar. Namun ia merasa kurang ada kebersamaannya dengan peserta yang lain karena adanya kebijakan social distancing sehingga mekanisme perlombaan pun diperketat. “Kami mempersiapkan mulai dari mengumpulkan keberanian mental untuk ikut serta ke dalam lomba, kemudian belajar untuk mempersiapkan apa yang akan ditampilkan hingga membangun rasa percaya diri yang kuat. Seperti kata pepatah, Apa yang kau tanam itulah yang kau tuai,” ungkap Juara 1 MTQ tersebut.

“Terus semangat jalan kita masih panjang, yang penting kita telah berjuang. Menang ataupun tidak adalah hal yang lumrah dalam setiap kompetisi, jadi buat teman-teman seperjuangan tetap istiqomah dalam fastabiqul khairat,” tambahnya.

Ketua KMNU Unila Andi Adam Rahmanto (Pendidikan Ekonomi 2018) juga berharap semoga prestasi ini dapat memotivasi anggota KMNU Unila yang belum sempat berpartisipasi. Serta selamat bagi para pemenang, semoga bisa meningkatkan prestasinya hingga ke level nasional.

Disusun oleh: Faadhilah R (KMNU Unila)

You might also like
Comments
Loading...