Terpilihnya Ketua KMNU Alumni UPI

Setelah beberapa hari yang lalu Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) melaksanakan pemilihan Ketua KMNU Alumni UPI dengan mengusung 5 calon.

Diperoleh hasil vote pemilihan Ketua KMNU Alumni UPI diantaranya Ahmad Su’udi Ka’buddin memperoleh 28%, Dian Syaeful Bahkri Putra memperoleh 9%, Faisal Ramdan memperoleh 5%, Rifa Anggyana memperoleh 48%, dan Abdul Rahman memperoleh 10%. Dengan demikian hasil vote menyatakan Rifa Anggyana, S,Pd., M.M., sebagai Ketua KMNU Alumni UPI terpilih.

Sekilas tentang Rifa Anggyana Ketua KMNU Alumni UPI terpilih, pemuda asal Pangandaran ini kini juga sedang menempuh S3 jurusan Pendidikan Kewarganegaraan di UPI, beliau memiliki segudang prestasi akademik yang sangat bagus. Terlebih dalam urusan organisasi sudah tidak diragukan lagi pasalnya kiprah beliau yang sukses aktif di berbagai organisasi menjadi alasan beliau pantas menerima amanah ini.

Rifa juga memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dibuktikan saat Rifa terpilih sebagai Ketua KMNU UPI periode 2013-2014 lalu, Rifa mampu mengemban tugas dan membawa nama KMNU UPI besar di masyarakat luas. Semasa menjabat sebagai Ketua KMNU UPI 2013-2014 sampai sekarang Rifa juga aktif menulis, tulisannya banyak dimuat di berbagai media masa. Dalam dunia organisasi kiprahnya sangat baik, banyak organisasi yang maju dan berkembang di bawah kepemimpinannya.

Pemuda asal Pangandaran ini juga dikenal sebagai sosok yang ramah, mudah bergaul dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Dengan terpilihnya beliau sebagai Ketua KMNU Alumni UPI menjadi sebuah keberuntungan bagi KMNU Alumni UPI bisa dipimpin sosok seperti Rifa ini.

Tak hanya itu kabar beliau terpilih menjadi Ketua Alumni UPI mendapat respon positif dari berbagai pihak saat kabar ini diumumkan seketika banyak postingan ucapan selamat ditujukan untuknya atas terpilihnya sebagai Ketua KMNU Alumni UPI, hal ini menjadi pembuktian kesuksesan beliau dalam memimpin organisasi sebelumnya.

Kini dalam mengemban amanah barunya, Rifa memiliki berbagai program yang sangat progresif untuk kemajuan KMNU Alumni UPI, diantaranya meningkatkan kesolidaritasan antara alumni lintas angkatan, perapihan database alumni, pengadaan kerjasama dan beasiswa untuk para anggota KMNU, serta banyak lainnya yang ditujukan untuk kepentingan dan kemaslahatan bersama.

Dalam masa kepengurusannya, Rifa akan mengusung visi aktif, kolaboratif, dan progresif. Hal tersebut diharapkan pada kepungurusannya bisa aktif dan bermanfaat, seluruh elemen pun bisa berperan aktif di dalamnya, berkolaborasi dengan pihak-pihak yang strategis agar memperluas jaringan dan memudahkan penyelesaian dalam setiap urusan, serta berprogresif dalam setiap hal agar menjadi kepengurusan yang terus lebih baik dan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Semoga dengan terpilihnya Rifa menjadi Ketua KMNU Alumni UPI dapat sukses dan berkembang di bawah kepemimpinan Rifa dan semoga dengan kepemimpinan Rifa dapat menyatukan para alumni untuk senantiasa mendukung berbagai kegiatan KMNU UPI sebagai tombak perjuangan menjaga nama baik NU.

Disusun oleh: Nika Nurani (Alumni KMNU UPI)

Comments
Loading...