Munas II AL KMNU: Membangun Sinergisitas Alumni KMNU, Menuju Satu Abad NU

Alumni Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (AL KMNU) akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional (MUNAS) ke 2 pada hari Sabtu-Ahad, tanggal 17-18 Juli 2021. Acara tersebut akan diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Ghozali Sleman Yogyakarta/daring Zoom Meeting.

Dalam kesempatan acara ini, panitia pelaksana yakni dari Alumni KMNU UIN Sunan Kalijaga (AL KUSUKA) mengusung tema “Membangun Sinergisitas Alumni KMNU, Menuju Satu Abad NU”. Tema tersebut dipilih karena peran alumni terhadap organisasi tidak hanya penting, tapi lebih dari itu. Sinergisitas alumni pastinya dapat menjadi ujung tombak dalam meningkatkan mutu dan reputasi organisasi di mata publik serta  mendukung dalam mewujudukan visi misi organisasi.

“Sehingga saat usia satu abad NU, bukan hanya sekadar peringatan yang bersifat romantisme belaka, namun harus dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat aspek amaliyah, fikrah, harakah dan ghirah Alumni KMNU untuk Nahdlatul Ulama yang semakin jaya”, ujar   Alis Mukhlis, M.Ag. selaku Ketua Panitia MUNAS II AL KMNU 2021.

MUNAS II AL KMNU ini akan diselenggarakan secara virtual dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19 apalagi saat ini masih dalam masa PPKM Darurat. Di sisi lain, Dr. Abdul Qoyum, S.E.I, M.Sc.Fin. selaku Ketua Umum AL KMNU menyampaikan bahwa MUNAS II AL KMNU akan dibuka langsung oleh Prof. Dr. Ir. KH. Muchammad Maksum Mahfud, M.Sc. selaku Wakil Ketua Umum PBNU dan diikuti oleh seluruh kader alumni KMNU yang berasal dari 27 perguruan tinggi negeri maupun swasta dari berbagai penjuru Nusantara dan 1 perguruan tinggi negeri dari Malaysia.

Di antara perguruan-perguruan tinggi tersebut adalah KMNU UIN Sunan Kalijaga, KMNU Universitas Gadjah Mada, KMNU Universitas Negeri Yogyakarta, KMNU Universitas Islam Indonesia, KMNU Institut Teknologi Bandung, KMNU Institut Pertanian Bogor, KMNU Universitas Indonesia, KMNU Stikes Surya Global, KMNU Sekolah Tinggi Multimedia Yogyakarta, KMNU Universitas Brawijaya, KMNU Universitas Pendidikan Indonesia, KMNU Universitas Airlangga, KMNU IAIN Ponorogo, KMNU Udayana Bali, KMNU Universitas Sriwijaya, KMNU Universitas Lampung, KMNU ITERA, KMNU POLINELA, KMNU Malaysia, KMNU UNISBA, KMNU STKS, KMNU Telkom University, KMNU Universitas Padjajaran, IMAN PKN STAN, KMNU Polstat STIS, KMNU UNISSULA Semarang, KMNU Universitas Diponegoro, dan KMNU Universitas Jendral Soedirman Purwokerto.

“Kami menghimbau dan menginstruksikan kepada seluruh alumni KMNU untuk menyemarakan dan menghadiri acara MUNAS II AL KMNU di kediamannya masing-masing. Dan untuk seluruh kader KMNU agar tetap stay safe and stay health di masa pandemi seperti ini”, pungkas Abdul Qoyum.

Disusun oleh: Ahmad Baily (AL KMNU)

Comments
Loading...