KMNU Pusat
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul 'Ulama

Ziarah Warnai Pra-Munas IV KMNU

Menjelang diadakannya perhelatan akbar tahunan Musyawarah Nasional ke-4 Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) di Bogor, Jawa Barat, 19-21 Januari 2018 mendatang, jajaran panitia beserta Presidium Nasional 1 KMNU melakukan ziarah ke makam para ulama dan leluhur yang ada di wilayah Bogor, Sabtu (13/1). Ziarah berlangusng pagi hingga malam hari.
Muhammad Kholilurrahman, Ketua Panitia Munas ke-4 KMNU mengatakan ziarah makam dimaksudkan untuk mengirim doa kepada para ulama yang telah wafat.
Selain melakukan ziarah makam, panitia juga mengadakan istighatsah rutin, khotmil Qur’an, tahlil, dan pembacaan Al-Kahfi yang dillakukan rutin selama 19 hari berturut-turut.
Hamzah Alfarisi, Presidium Nasional 1 KMNU mengungkapkan kegiatan-kegiatan tersebut merupakan tradisi yang memang harus dilestarikan.
“Kegiatan ini semua adalah bentuk usaha kita untuk memohon kepada Allah supaya pelaksanaan Munas dapat berjalan lancar dan sukses,” ungkap Hamzah.
Kegiatan Munas ke-4 KMNU bertempat di Pondok Pesantren Pagentongan dan kampus IPB Dramaga, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan musyawarah tahunan ini akan diikuti delegasi dari 24 KMNU perguruan tinggi di Indonesia dan Malaysia. Munas rencananya akan dibuka langsung oleh Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj.
Selain itu Waketum PBNU Mochammad Maksum Machfoedz dijadwalkan turut hadir bersama sejumlah narasumber lainnya.
Ahmad Nurfaid / NB
You might also like
Comments
Loading...