Memeriahkan NUsantara Bersholawat, KMNU Se-DIY Adakan Penampilan Hadrah Gabungan

Yogyakarta-NUsantara (Nahdlatul Ulama Science and Cultural Art Olympiad) 2020 memasuki hari kedua. Setelah sebelumnya mengadakan Seminar Nasional, kini Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama UIN Sunan Kalijaga (KMNU UIN SUKA) tengah bersiap untuk acara NUsantara Bersholawat. Rencananya NUsantara Bersholawat ini akan digelar di gedung Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Yogyakarta Sabtu, 28 November 2020.

NUsantara Besholawat ini mengundang Ustadz Tajul Muluk dan diiringi grup hadrah dari KMNU se-DIY. Harapannya dengan diadakannya NUsantara Bersholawat ini dapat mempererat tali silaturahmi para kader KMNU dari seluruh perguruan tinggi yang tergabung. Hal ini disampaikan langsung oleh koordinator grup hadrah dari KMNU UIN SUKA, Muhammad Ngasimurahman, “Semoga dengan adanya acara ini, para kader KMNU semakin kompak, semakin akrab, dan selalu menjaga tali silaturahmi.”

Lebih lanjut, Ngasim juga berharap tidak terjadi hujan ketika acara berlangsung, “Kami berharap malam ini tidak terjadi hujan sehingga acara dapat berjalan lancar, kalau hujan kasihan pemain hadrah yang berasal dari tempat yang jauh,” Pungkasnya.

Berdasarkan informasi, acara ini terbuka untuk umum. Namun, bagi setiap jamaah yang hendak mengikuti acara ini diharuskan mematuhi protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum memasuki area gedung tempat diselenggarakannya acara.

Disusun oleh: Teguh Supriyanto (KMNU UIN Sunan Kalijaga)

You might also like
Comments
Loading...