Sempat Diguyur Hujan, NUsantara Bersholawat Tetap Berlangsung Ramai

Yogyakarta-Masih dalam rangka NUsantara KMNU 2020, Keluarga Mahasiswa Nahdatul Ulama (KMNU) mengadakan NUsantara Bersholawat. Acara pada Sabtu (29/11) ini merupakan rangkaian acara dari NUsantara ( Nahdatul Ulama Science and Cultural Art Olympiad) 2020. Bertempat di aula gedung Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DIY, acara shalawatan ini dibersamai oleh Ustadz Tajul Muluk dan hadrah gabungan dari KMNU se-DIY.

Meskipun hujan sempat mengguyur wilayah Yogyakarta, namun tak menyurutkan antusiasme jamaah untuk hadir di acara NUsantara Bersholawat ini. Banyaknya jamaah yang hadir sebelumnya tak diprediksi oleh pihak panitia penyelenggara, hal ini disampaikan langsung oleh perwakilan panitia NUsantara Bersholawat, Vina Maulida, “Saya sebagai panita tidak menyangka antuasiasme jamaah sampai segitunya, membludaknya jamaah ini sebelunya tidak kami prediksi”, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua panitia NUsantara 2020, M. Fajrul Rahman, “Acara malam ini sangat luar biasa, peserta yang datang membludak, tentunya acara ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan” ujar Fajrul sesaat setelah acara selesai (28/11/20).

Lebih lanjut, Fajrul juga mengatakan bahwa acara shalawatan ini sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan sebagai obat ketika gelisah, “Shawalatan ini merupakan bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan sebagai obat penenang kita ketika merasa gundah serta gelisah, pungkasnya.

Disusun Oleh: Teguh Supriyanto, Tim Panitia NUsantara KMNU 2020

You might also like
Comments
Loading...