Ratusan Mahasiswa NU Hadiri Pembukaan NUsantara 2019

Bandung, – Sebanyak 324 mahasiswa dari 21 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seluruh Indonesia hadiri acara Nahdlatul Ulama Science and Cultural Art (NUsantara) 2019 di Universitas Pendidikan Indonesia. Kehadiran ini mengingat mahasiswa tersebut akan mengikuti rangkaian cabang lomba di acara NUsantara. 

Tak hanya mahasiswa, dosen sekaligus Pejabat seperti Dekan Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FPIPS) dan Direktur Direktorat Kemahasiswa UPI, yang berturut-turut yaitu Dr. H. Agus Mulyana, M.Pd. dan Prof. Dr. Mupid Hidayat, MA. Agus Mulyana dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama beliau menjabat, NU umumnya, KMNU dan PMII khususnya agar bersinergi untuk kemajuan mengingat jumlah KMNU yang begitu banyak.

Salah satu PTN yang terbanyak mengirimkan berasal dari Lampung, yaitu KMNU Universitas Lampung (UNILA). 23 kader KMNU UNILA datang dalam dua kloter. “Saya dan rombongan naik bis lalu naik kapal, setengah 12 nyampek sini (Bandung)”, ujar Egy, mahasiswa Teknik Mesin, Universitas Lampung angkatan 2016.
Peserta NUsantara kemudian menyaksikan pemukulan Gong sebagai simbolis pembukaan diiringi dengan penampilan Hadrah dari pejabat Universitas Pendidikan Indonesia meliputi Dekan FPIPS, Dirmawa ditemani oleh Presidium Nasional 5 KMNU, Musa.

Tim Redaksi

You might also like
Comments
Loading...