Program Kreativitas Mahasiswa Nahdliyyin : Ajang Pengembangan Potensi Kewirausahaan

Bandung – Kemeriahan NUsantara 2019 masih terus berlanjut di hari kedua penyelenggaraannya pada Sabtu 28 September 2019. Serangkaian perlombaan dilakukan serentak, salah satunya adalah Program Kreativitas Mahasiswa Nahdliyyin-Kewirausahaan (PKMN-K). Lomba dimulai pukul 10.00 WIB diawali dengan registrasi ulang bagi para peserta lomba dari perwakilan KMNU PT.  Cabang lomba PKMN-Kewirausahaan diikuti oleh 17 KMNU PT. Setiap peserta perwakilan mempresentasikan proposal wirausaha serta menampilkan produk unggulan yang dibuat oleh mereka di Gedung Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB), UPI. Produk yang ditampilkan peserta berupa makanan dan jasa. Setelahnya, terdapat sesi tanya jawab dengan ketiga juri terkait produk mereka.

“Perasaannya sih senang, selain bisa silaturahmi kami juga dapat menambah wawasan juga karena banyak ide-ide dari KMNU lain”, ungkap Ningsih, salah satu anggota KMNU UNY yang telah selesai mempresentasikan produknya. “Yang penting kita sudah berusaha, hasilnya kita serahkan sama Allah”, lanjutnya dan teman satu timnya yang lain.

Ketiga dewan juri berasal dari praktisi dan akademisi. Mewakili praktisi duduk Ibu Elsi, alumni Universitas Telkom sekarang berfokus di bidang home industry dan Bapak Aziz yang merupakan alumni UPI bergerak di bidang properti. Kemudian, dari pihak akademisi adalah Bapak Eko Rusli, alumni UNJ yang telah lama melangsungkan bisnis di bidang kuliner.

“Dengan adanya program ini diharapkan setiap KMNU PT dapat membangun ekonomi secara mandiri dan mampu meningkatkan kreativitas anggota. KMNU selama ini terkenal dengan ngaji, rutinan, jadi kita sebagai mahasiswa juga biar ada ilmiahnya dan bisa bersaing dengan mahasiswa lain tentunya” ujar salah satu panitia penanggung jawab PKMN-Kewirausahaan.

 

Tim Redaksi

You might also like
Comments
Loading...