Polinela Bersholawat Jilid 2, oleh Permata Sholawat Polinela

[PRESS RELEASE]

Bandar lampung – Permata Sholawat Politeknik Negeri Lampung Selenggarakan “POLINELA  Bersholawat dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW” dalam rangka Semarakan Semangat Pemuda kampus dalam Bersholawat, di pelataran GSG Polinela (21/12).

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membumikan sholawat di Kampus Hijau Politeknik Negeri Lampung. Kegiatan diawali dengan sambutan ketua pelaksana Ahmad Fahrori, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membumikan sholawat di Polinela, “dengan Bersholawat mari kita tingkatkan Rasa Cinta kita kepada Rosulullah Muhammad SAW” ujarnya.

Bapak Kelik Istanto yang mewakili pembina Permata Sholawat Politeknik Negeri Lampung dalam sambutannya berpesan agar mahasiswa Di Politeknik Negeri  Lampung dapat mengajak Semua Masyarakat dan Mahasiswa Khususnya untuk mensyiarkan Sholawat dan meningkatkan Rasa Cinta kepada Baginda Nabi Nuhammad SAW.

Kegiatan Polinela Bersholawat ini kemudian diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Akhina Bastomi dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Simtuddhuror dan Siraman Rohani yang dipimpin oleh Habib Syech bin Thohir Bin syahab (Pimpinan Majelis Syubanul Mustofa) dari Gang Afdol, Sukarame, Bandar Lampung dengan diiringi tabuhan hadroh, lalu ditutup dengan Doa Bersama.

Acara ini dihadiri oleh para tamu undangan mulai dari jajaran Direksi Politeknik Negeri Lampung, para pimpinan pondok pesantren di Bandar lampung, para Pembina Komunitas Permata Sholawat, serta Alumni dan MPO Permata Sholawat Politeknik Negeri Lampung. Yazid Mubarok, Ketua Komunitas Permata Sholawat Polinela menuturkan bahwa kegiatan ini dihadiri setidaknya 1000 lebih jamaah yg tersebar dari berbagai penjuru Lampung. “Alhamdulillah, kegiatan malam hari ini cukup meriah, dihadiri setidaknya 1000 lebih jamaah dari berbagai organisasi dan majelis di Lampung. Diantaranya ada mahasiswa Polinela dan perwakilan UKM dan Komunitas di Polinela, Mahasiswa Bidik misi, TPA Nurul Amal, Majelis Sholawat Syubanul Syafaat, Misbahul Mustofa, Al Fakir, Nur Asyifa, Santri-santri dari berbagai pondok pesantren dari dalam dan Luar Bandar lampung, serta Mahasiswa-mahasiswa di sekitar Bandar lampung,” ujarnya saat di wawancarai oleh tim media Permata Sholawat Polinela.

Menurut salah satu jamaah yang hadir di majelis tersebut, Odah Setiawati (Akuntansi Perpajakan 17) bahwa kegiatan ini sangat Luar biasa. “Ya menurut saya kegiatan ini sangat luar biasa dimana kabaikan memberi wadah untuk semua pihak yang merasa selama ini untuk ikut sholawat Akbar harus jauh-jauh ke daerah luar, dan sekarang difasilitasi bersholawat akbar di kampus sendiri. Mengingat semenjak saya masuk di Polinela sudah 2 kali di Adakan seperti ini namun untuk acara yang ke 2 ini alhamdulillah lebih ramai di bandingkan tahun lalu. selain itu ini juga sebagai sarana menyampaikan surat cinta kepada Baginda Muhammad, momen kali ini pas untuk melepas jenuh disela-sela menuju Ujian Akhir,” ujarnya

Selain itu, koordinator Acara pada kegiatan malam tersebut Lilis Rofiqoh (Hortikultura, 2018), mengungkapkan, “kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, Alhamdulillah, tiap tahunnya selalu meningkat volume jamaahnya yang hadir dalam majelis sholawat yang diselenggarakan oleh Permata Sholawat Polinela ini.”

Harapannya, kegiatan bernuansa religi semacam ini bisa rutin diadakan setiap tahunnya, dengan penyelenggaraan acara yang lebih meriah lagi, bila perlu hingga mencakup jamaah di seluruh penjuru Lampung.

(HAS/Astri Aprilia)

You might also like
Comments
Loading...