KMNU Pusat
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul 'Ulama

Peringatan Isra’ Mi’raj KMNU UIN Sunan Kalijaga

Oleh: KMNU UIN SUKA

Sabtu (14/4/2018) pukul 19:30 WIB, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama’ (KMNU) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta telah melaksanakan salah satu program kerja Departemen Kajian dan Dakwah yaitu “Peringatan Isra’ wa Mi’raj Nabi Muhammad SAW”. Acara yang menghadirkan Al Habib Habibi Al-Athas sebagai pengisi acara inti ini telah dihadiri sekitar 200 mahasiswa. Acara juga dihadiri oleh para tamu undangan dari KMNU UNY, KMNU UGM, KMNU UII, KMNU SSG, IPPNU, IPNU, Gusdurian, dan lain sebagainya.

Pada pra acara dan pembacaan maulid simtudduror yang dipersembahkan oleh group hadrah Al-Fayyadh KMNU UIN Sunan Kalijaga menjadikan acara semakin meriah sehingga menarik mahasiswa untuk turut serta mengikuti acara yang dilaksanakan di Laboratorium Agama Masjid UIN Sunan Kalijaga tersebut. Bapak Abdul Qoyyum Muhammad sebagai pembina KMNU UIN Sunan Kalijaga berpesan “Mahasiswa KMNU diharapkan memiliki kekuatan religiusitas dan akademik untuk selalu membawa KMNU menuju yang lebih baik dan mendakwahkan Islam Rahmatallil ‘Alamiin”.

Al Habib Habibi Al-Athas yang menceritakan detail kejadian Isra’ wa Mi’raj Nabi Muhammad SAW menghimbau kepada para mahasiswa untuk selalu meningkatkan keimanan kepada Allah dan RasulNya dengan selalu beribadah dan berdzikir kepadaNya, menghormati orang yang lebih tua, dan melestarikan sejarah (Maqam para ulama’).

 

You might also like
Comments
Loading...