KMNU Pusat
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul 'Ulama

Penyerahan Donasi untuk Palu, Sigi dan Donggala – KMNU Galang Donasi

Rabu, 31 Oktober – Jakarta Pusat

Kabar bencana di Sulawesi Tengah menjadi duka bagi warga Indonesia. Hal itu membuat KMNU (Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama) tergerak melakukan penggalangan donasi untuk membantu para korban di Palu, Sigi dan Donggala. KMNU menugaskan tim donasi KMNU Pusat yang diakoordinatori Depnas 5 bagian Pengabdian Masyarakat sebagai salah program kerja mereka. KMNU Pusat diwakili oleh Riyadi, Dawam, Amirudin, dan Alfan (KMNU STIS) menyerahkan donasi kepada Nurullah selaku perwakilan Nucare Lazisnu Pusat di kantor PBNU.

Penerimaan donasi dimulai dari awal Oktober hingga pertengahan, selama kurang lebih 2 minggu (1-14 Oktober). Donasi berupa uang tunai dan KMNU berhasil menggalang dana total Rp13.028.748. Donasi tersebut dikumpulkan dari 33 donatur yang berasal dari berbagai daerah. Beberapa KMNU PT; KMNU UNSOED, KMNU UNILA, dan KMNU STIS, juga ikut menggabungkan hasil turun jalan kepada tim donasi KMNU Pusat. Sedangkan KMNU PT lain melakukan galang donasi mandiri dan bekerja sama menggandeng banom NU di wilayah masing-masing.

KMNU mengucapkan terima kasih kepada pihak Nucare Lazisnu dan para donatur di seluruh Indonesia atas kepercayaannya menitipkan sebagian rizki untuk membantu para korban di Sulawesi Tengah melalui KMNU. Semoga apa yang donatur berikan tercacat sebagai amal ibadah, berkah, dan bermanfaat bagi saudara kita di Sulawesi Tengah. Amin. (Ma’rifa/Depnas5).

You might also like
Comments
Loading...