KMNU Pusat
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul 'Ulama

Musyawarah Regional 2; Menuju Koord. Dan Regional Rasa Baru

Sleman, 23-24 Desember 2018

Periode kepengurusan KMNU Regional 2 sudah mencapai tenggang purna. Pergantian pengurus dan pelaporan program kerja dilakukan yang diwadahi dalam forum Musyarawah Regional 2 2018. Kegiatan ini berlangsung di PP. Pangeran Diponegoro, Sleman mulai dari Ahad hingga Senin. KMNU PT di lingkup regional 2 (Jateng, DIY, Jatim, Bali) dan beberapa depnas serta undangan turut hadir untuk menyukseskan acara ini.

Musyreg 2 juga membahas beberapa isu penting, yaitu pemekaran regional 2 dengan pembentukan regional baru dan penimbangan status calon KMNU. Forum menyepakati pemekaran regional 2 menjadi dua regional, yaitu DIY-Jateng dan Jatim-Bali dengan sifat mengindung, regional baru dalam pendampingan regional lama dan berlaku masa percobaan selama satu tahun. Adapun Kesepakatan forum yang menjadi alasan kuat akan perlunya pemekaran di Regional 2, karena KMNU PT yang ada di regional 2 sudah cukup banyak dan sudah sepantasnya mekar. Di samping itu, supaya semakin mudah dalam pengkoordinasian KMNU PT, mengingat wilayah Jateng-DIY-Jatim-Bali cukup luas. Di Musyreg kali ini KMNU Regional 2 mendapat tambahan saudara baru, yaitu KMNU Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, yang naik status menjadi calon KMNU dan akan disahkan pada MUNAS 5 KMNU mendatang.

Pengurus lama demisioner, koord baru terpilih. Hasil musyarawah mufakat forum Musyreg 2 menyepakati saudara Adzkiya Sirojuddin (KMNU UNSOED) sebagai koord. Baru menggantikan saudara Irvan Nuary Arifiansyah (KMNU UII). “sepertinya teman-teman salah memilih. Saya merasa tidak pantas untuk mengemban jabatan ini, sebab ada yang lebih pantas dan layak daripada saya. Atas kepercayaan dari semuanya, saya memohon doa dan dukungan dari teman-teman semua. Semoga saya bisa diberikan kekuatan lahir dan batin serta bisa amanah. Mari kita kerja bersama untuk regional 2 (dan regional baru) yang baru untuk semakin baik” ujar Koord Regional 2 Masa Khidmat  2019 tersebut dalam sambutan perdananya.

Selamat menunaikan tugas! Salam KMNU.

Comments
Loading...