KMNU Pusat
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul 'Ulama

MUNAS KE-4 KMNU BENTUK JARINGAN ALUMNI KMNU (AL KMNU)

AL KMNU (Alumni KMNU) dibentuk pada tanggal 21 Januari 2018 pukul 02.19 WIB berdasarkan forum diskusi  alumni KMNU yang diadakan di Pondok Pesantren Al Um Pagentongan Bogor pada acara Munas ke-4. Kegiatan ini dihadiri oleh jaringan alumni, Pembina dan MPO KMNU.

Secara organisasi jaringan AL KMNU berdiri sendiri tanpa ada hubungannya dengan forum alumni KMNU Perguruan Tinggi (PT), akan tetapi secara personal tetap berhubungan. Dengan arti AL KMNU ini tadullu ‘alal ma’rifat dibanding KMNU itu sendiri.

Berdasarkan Pembentukan AL KMNU, terpilihlah Abdul Qoyum, S.E.I., M.Sc, Fin sebagai Ketua Umum AL KMNU untuk periode 2018-2019. Tujuan didirikannya sebagai wadah formal memperkuat silaturrahmi dan berhimpunnya para alumni untuk menyatakan langkah dan gerakan alumni dalam membantu berbagai kegiatan yang memberikan dampak positif bagi KMNU. Seperti membuka jaringan dan pengembangan karir kader KMNU pasca kampus, dan  membangun kemandirian finansial KMNU.

Menurut Abdul Qoyum, sangat penting dibentuk AL KMNU karena KMNU mengedepankan otak dan hati. KMNU menjadi sebuah kubu yang berawal dari dua sayap, satu sayap presidium nasional dan satu sayap lagi jaringan alumni.

 Berikut struktur kepengurusan yang terbentuk dari AL KMNU, yaitu sebagai berikut :

1.       Ketua Umum                     : Abdul Qoyum, S.E.I., M.Sc, Fin

2.       Ketua Harian                      : Eko Rusli, S.E

3.       Sekretaris Jenderal         : Muhammad Zimamul Adli, S.Si

4.       Ketua Bidang                     :

          Bidang Keuangan     : Hasan Bisri, S.P

          Bidang PSDM             : Syaiful Bahri, S.Kel

          Bidang Jaringan dan Pengembangan Karir : Abdulloh Rifqi Jauhari, Amd

(Widiaturrahmi)

You might also like
Comments
Loading...