Menyambung silaturahmi dengan Halal Bihalal Virtual Pengurus Pusat KMNU bersama Alumni KMNU di tengah Pandemi Covid-19

KMNU Online – Masih dalam rangka suasana syawal Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama selenggarakan Halal Bihalal Pengurus Pusat KMNU bersama Alumni KMNU (AL KMNU) secara virtual melalui google meet, minggu (14/06).

Dalam acara ini dihadiri oleh Presidium Nasional, Pengurus Pusat, Majelis Pertimbangan Organisasi KMNU, Pengurus AL KMNU dan Anggota AL KMNU.

Dr. Abdul Qoyum Muhammad, S.E.I, M.Sc.Fin selaku Ketua Umum AL KMNU berharap semoga dengan acara seperti ini membawa hubungan baik antar Pengurus Pusat KMNU dengan Alumni KMNU.

“KMNU sebagai rumah kita bersama. Kita sebagai Alumni KMNU seharusnya membangun satu jejaring alumni yang solid, dan KMNU di tengah masa Pandemi Covid-19 ini, kita tetap harus bergerak dan jangan sampai gerakan kita lambat,” sahutnya.

Selain itu M. Zimamul Adli S.Si, M.Si selaku Sekretaris Jenderal AL KMNU mengutarakan banyak orang NU yang berperan di keagamaan. “Namun masih terhitung sedikit yang ada di bidang sains. Bagaimana kita sebagai mahasiswa NU bisa masuk ke dunia sains,” ucapnya.

Berbeda pendapat dengan Alis Mukhlis, S.Ag selaku Koordinator MPO KMNU, menyampaikan bahwa kita harus merangkul KMNU. “Mari kita kembali merangkul Pengurus Pusat KMNU, demi kebaikan dan kemajuan KMNU,” pungkasnya.

Lain halnya dengan, Abdulloh Rifqi Jauhari selaku Ketua Jaringan dan Pengembangan Karir KMNU bisa menularkan energi baik ke Perguruan Tinggi. KMNU bukan hanya tentang mengaji tetapi juga menyiapkan penerus NU yang terbaik. KMNU itu paket lengkap, mengaji, intelektualitas, dan sosial keagamaan.

Presidium Nasional 1, Wildan Mubarok, S.P menyampaikan kita pengurus pusat selalu terbuka menerima saran dan aspirasi dari semua pihak.

“Kami juga memohon maaf untuk Pengurus AL KMNU, Alumni KMNU dan MPO KMNU dalam menjalankan aspirasi belum maksimal,” sahutnya.

Initi dari pertemuan ini, yakni untuk mewujudkan KMNU menjadi organisasi mahasiswa NU yang kuat dan menjadi bentengnya NU.

Disusun oleh: Egi Andika (KMNU Unila)

You might also like
Comments
Loading...