KMNU Pusat
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul 'Ulama

Maiyahan Warnai Pembukaan Rakernas V KMNU

KMNU.OR.ID, Lampung – Pada hari Jum’at (29/3), Rapat Kerja Nasional V (Rakernas) KMNU telah resmi dibuka oleh Wakil Tanfidziyah PWNU Provinsi Lampung, Prof. Dr. Aom Karomani, M.Si. Hal yang menarik dari acara pembukaan Rakernas kali ini karena bersamaan dengan pelantikan Pengurus Lesbumi PWNU Lampung kemudian berlanjut dengan Maiyahan.
Acara Maiyahan dihadiri oleh Suluk Ambengan dan Cak Sul dari Lampung Timur. Maiyahan menjadi ajang untuk bertukar pikiran dengan membahas isu-isu terkini sekaligus perenungan bagi para peserta Rakernas V KMNU, yang merupakan delegasi KMNU Perguruan Tinggi se-Indonesia.
Keseruan obrolan dalam maiyahan mengajak kita untuk dapat mencintai keberagaman. “Semua itu indah karena adanya keragaman”, ungkap Cak Sul. Maiyah sendiri berasal dari kata ma’a yang artinya bersama. Lewat acara Maiyahan ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan para kader KMNU dan mampu mencintai perbedaan.
Acara Maiyahan yang diselenggarakan di Aula Pondok Pesantren Al-Muttaqin, Lampung berlangsung hingga larut. Meskipun begitu tidak menyurutkan semangat para kader KMNU untuk mengikuti acara hingga selesai. (Fa’isah)

You might also like
Comments
Loading...