KMNU Pusat
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul 'Ulama

KMNU UPI GELAR DOA BERSAMA DAN GALANG DANA UNTUK KORBAN TSUNAMI SELAT SUNDA

Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Pendidikan Indonesia (KMNU UPI) menggelar doa bersama untuk korban Tsunami Selat Sunda yang melanda Banten dan Lampung. Doa bersama ini dilaksanakan di Lantai Utama Masjid Al Furqan Kampus UPI Bandung pada Kamis, 27 Desember 2018 mulai pukul 19.30 WIB.

Menurut Ketua KMNU UPI, M. Irfansyah Maulana, tujuan diadakannya doa bersama ini sebagai bentuk kepedulian KMNU UPI terhadap korban tsunami Selat Sunda dan keselamatan segenap bangsa Indonesia. Utamanya, ikut mendoakan Indonesia agar dijauhkan dari bencana, musibah, dan segala marabahaya. Selain doa bersama, pada kesempatan ini pula KMNU UPI menggalang dana dari segenap jama’ah Rutinan Saba Masjid KMNU UPI untuk diberikan kepada korban. Nantinya KMNU UPI juga akan melakukan penggalangan dana yang diharapkan berasal dari para donatur, mahasiswa, serta civitas akademika UPI, penggalanan ini akan digalang hingga akhir tahun. Dalam waktu dekat, dana tersebut akan disalurkan kepada korban bencana di daerah Banten dan Lampung melalui LAZISNU-PBNU.

Doa Bersama ini dilaksanakan dengan agenda pembacaan tahlilan, zikir, doa untuk korban, dan pembacaan shalawat yang bertujuan untuk mengajak mendoakan korban bencana agar bersabar, tawakkal, dan yang telah wafat semoga diampuni segala dosanya. Juga, mendoakan agar bangsa Indonesia diberikan rahmat, kasih sayang, serta dijauhi dari segala marabahaya oleh Allah SWT.

Tsunami yang melanda Selat Sunda pada Sabtu malam sekitar pukul 21.30 WIB telah mengakibatkan kerusakan pemukiman warga, ratusan orang meninggal dunia dan ribuan lainnya terluka, dan ratusan orang lainnya dinyatakan hilang. Hingga berita ini diterbitkan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menginformasikan korban meninggal dunia dari tsunami ini berjumlah 430 jiwa. Juga, 1.495 orang mengalami luka-luka dan 159 orang hilang. Pray for Banten-Lampung.

Doa bersama. /Dok. KMNU UPI
Doa bersama. /Dok. KMNU UPI
You might also like
Comments
Loading...