KMNU UNY Selenggarakan Ahlan Bik Sekaligus Sambut Tahun Baru Hijriah 1441

Sabtu,14 September 2019
Masjid Mujahidin Universitas Negeri Yogyakarta.

Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Negeri Yogyakarta atau yang lebih sering disebut KMNU UNY pada tanggal 14 september 2019 mengadakan Ahlan bik yang ke 3.

Ahlan bik merupakan proker dari salah satu departemen yaitu departemen KD, pada tahun ini kegiatan Ahlan Bik berkolaborasi dengan Sosbud dalam penyelenggaraan Ahlan bik tersebut.
Ahlan bik tahun ini juga sekaligus menyambut tahun baru hijriah, yaitu bulan Muharram.

 

Acara ahlan bik terlebih dahulu ada serangkaian acara yaitu :
Donor darah(pada hari jum’at,13 September 2019)
Lomba fotografi dan quote (penyerahan hadiah pada malam puncak),dan
Malam Puncak Ahlan bik di Masjid Mujahidin Universitas Negeri Yogyakarta.

Yang diundang pada acara tersebut yaitu, para habaib,pembina KMNU UNY,pengurus tahun2 sebelumnya,Alumni,MPO,KMNU PT sejogja,Organisai2 Kampus, dan khalayak umum.
Acara tersebut dihadiri oleh :
Habib Sadam bin Ahmad Ba’bud
Habib Ahmad bin abbas Al-Athos
Gus Irwan Masduqi (Pengasuh Ponpes As salafiyah Mlangi)

Aacara Malam puncak Ahlan bik KMNU UNY 2019#3 terdiri atas beberapa rangkaian yaitu pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Menyanyikan lagu Indonesia Raya,Sambutan-Sambutan, Penyerahan Hadiah Lomba Fotografi dan Quote, Pembacaan Maulid,Mauidzoh Hasanah dan yang terakhir doa penutup
Tidak ketinggalan diiringi oleh grup hadroh El-Maqashid KMNU UNY.

Acara Ahlan Bik KMNU UNY #3 berjalan dengan lancar dengan dihadiri oleh kurang lebih berjumlah 90 orang yang berasal dari KMNU UII, KMNU UGM, KMNU UIN, KMNU SSG, organisasi islam kampus seperti HMI, PMII, IMM, UKKI, serta jama’ah umum dari berbagai kalangan.

Terselenggara nya acara tersebut tidak lepas dari kerjasama dan dukungan berbagai pihak. Oleh karena itu, panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota KMNU UNY, alumni KMNU UNY, Majelis Rasulullah Yogyakarta, takmir masjid Al-ikhlas, segenap hadirin dan tamu undangan, serta berbagai pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini.

Comments
Loading...