KMNU Pusat
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul 'Ulama

KMNU selenggarakan Musyawarah Pimpinan Regional I di Jakarta

Jakarta, 31 Agustus s.d. 2 September 2018

 

Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) menyelenggarakan Musyawarah Pimpinan Regional I (Muspimreg) yang bertempat di salah satu pondok pesantren yaitu PP Al-Aqidah Al-Hasyimiah, Matraman, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Musyawarah pimpinan regional ini dihadiri oleh beberapa  perwakilan KMNU Perguruan Tinggi antaralain KMNU Universitas Lampung, KMNU Universitas Sriwijaya, KMNU Polinela, KMNU STIS, IMAN STAN, KMNU Malaysia, dan KMNU IPB. Kegiatan musyawarah pimpinan regional tersebut dibuka oleh Alis Mukhlis yang merupakan salah satu Presidium Nasional KMNU.

Koordinator Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Regional I, Ahmad Nuril Huda mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan ajang untuk meningkatkan sinergitas dan sebagai media terjalinnya silaturahmi antar pimpinan KMNU yang ada di wilayah regional I.

“Selain untuk meningkatkan sinergitas antar KMNU di Regional 1 dan sebagai ajang silaturahmi,” ujar dia menjelaskan.

Selepas pembukaan, Kegiatan musyawarah pimpinan regional I diisi dengan Pelatihan Jurnalistik dan Pelatihan Dakwah yang diikuti oleh masing-masing perwakilan KMNU PT yang ada di wilayah regional I tersebut. Kegiatan  Pelatihan Dakwah diisi oleh Ustad Adli Al Qorni dari Institut Pertanian Bogor.

“Nahdlatul Ulama itu penyeimbang umat. Dia tidak di kanan atau di kiri. Ketika umat terlalu ke kanan maka Nahdlatul Ulama akan ke kiri untuk mengimbanginya dan begitu sebaliknya. Selain itu, kita dalam berdakwah juga dengan ikhlas dari hati, agar apa yang kita sampaikan pas di hati orang lain,” ujar beliau menjelaskan, Sabtu (1/9).

Sedangkan kegiatan Pelatihan Jurnalistik itu diisi langsung oleh Presidium Nasional 2, Alis Mukhlis, dengan tema ‘Optimalisasi Skill Menulis Kader Sebagai Sarana Dakwah di Era Digital’. Menurutnya, sebagai anggota KMNU yang merupakan kader muda Nahdlatul Ulama (NU) harus mampu mengembangkan soft skill khususnya di bidang jurnalistik dan kepenulisan di zaman modern ini.

“Melalui pelatihan jurnalistik ini saya berharap bahwa setiap kader KMNU dapat lebih aktif dalam bermedia dan mulailah dengan menulis yang akan bermanfaat bagi umat,” ujar Alis yang menjadi pemateri pelatihan jurnalistik KMNU, sabtu (1/9).

Kegiatan Musyawarah Pimpinan regional I ditutup pada sabtu malam oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Aqidah Al-Hasyimiah, KH Faisal Hasyim. Beliau berterima kasih karena telah memilih pesantrennya sebagai tempat berlangsungnya kegiatan. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan maulid Diba’ dan doa.

You might also like
Comments
Loading...