KMNU Pusat
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul 'Ulama

KMNU Polstat STIS Peringati Harlah ke-3 dan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Jakarta- Keluarga Mahasiswa Nahdhatul Ulama (KMNU) Politeknik Statistika STIS (Polstat STIS) selenggarakan rutinan spesial dalam memperingati harlah yang ke-3 dan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di masjid Al-Hasanah STIS-BPS pada Jumat malam (05/04/2019). Acara peringatan ini mengusung tema “Dengan Mahabbah, Lestarikan Ahlussunnah Wal Jama’ah”.

Selain dihadiri oleh anggota KMNU Polstat STIS, acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan dari KMNU perguruan tinggi lainnya, para dosen Polstat STIS, para ulama sekitar, serta pembicara dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Acara ini dibuka dengan khotmil quran, dilanjutkan pembacaan Aqidatul Awwam dan pembacaan maulid simthudduror oleh Habib Abdurrahman bin Hasan Al-Habsyi. Acara inti diisi sambutan oleh ketua pelaksana (Wildhan Nizar), dosen Polstat STIS (Ust. Sofyan Ayatullah, SST.), serta pembina KMNU Polstat STIS (Ust. Rifai Adam, Lc., MA), kemudian dilanjut mauidzoh hasanah oleh KH. Masruhin Abdul Majid, S.Ag., M.Ag. dan ditutup dengan doa oleh Ust. Rifai Adam, Lc., MA.

Seperti yang disampaikan oleh ketua pelaksana kegiatan ini bahwa KMNU Polstat STIS kini telah menginjak usia ke-3 tahun, dimana organisasi ini didirikan pada tanggal 21 Rajab 1437H dengan nama KMNU STIS. Dalam sambutannya, Ust. Sofyan mengucapkan selamat maulid ke-3 KMNU Polstat STIS. Beliau berharap KMNU semakin kuat gaungnya serta bisa membawa aktif dalam kegiatan keagamaan. Ust. Rifa’i juga menyampaikan harapannya semoga KMNU dapat membaur dengan masyarakat serta menjadi benteng yang menangkis paham syiah, liberal, radikal dll.

Dengan adanya peringatan ini, ketua KMNU Polstat STIS, Fiman Sidqi berharap agar menambah keistiqomahan untuk mengerjakan amalan Nahdlatul Ulama serta menambah keberkahan, kelancaran, serta kemudahan dalam menjalankan kuliah di Polstat STIS ini. (Sayyidah Maulani)

You might also like
Comments
Loading...