KMNU POLINELA IKUT SERTA DALAM PEMBERIAN TAKJIL DAN BUKA BERSAMA KELUARGA BESAR NAHDLATUL ULAMA

Dari yang kita ketahui mengenai Firman Allah QS. Al-Baqarah : 185 yang artinya : “ (Beberapa hari   yang   ditentukan   itu   ialah)  bulan   Ramadhan,   bulan   yang   di dalamnya  diturunkan   Al-Qur’an   sebagai   petunjuk   bagi   manusia  dan penjelasan- penjelasan   mengenai   petunjuk   itu   dan   pembeda   (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barang siapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka wajiblah baginya berpuasa sebanyak hari yang ditinggalkannya   itu,   pada   hari-hari   yang   lain.   Allah   menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu.  Dan hendaklah   kamu   mencukupkan   bilangannya   dan   hendaklah   kamu mengagungkan   Allah   atas   petunjuk-Nya   yang   diberikan   kepadamu, supaya kamu bersyukur ”.

Mengingat kandungan firman Allah melalui QS. Al-Baqarah tersebut, hal ini mendukung kami selaku generasi mudanya Nahdhatul Ulama dan wujud kecintaan serta syukur kami terhadap kehadiran bulan suci Ramadhan dengan mengadakan suatu agenda bersama yang dimana dapat dilaksanakan secara bersama-sama dengan menyatukan elemen organisasi kampus-kampus yang ada di wilayah Provinsi Lampung khususnya wilayah Bandar Lampung serta guna mengukuhkan kekeluargaan, bersatu, dan berbagi bersama Keluarga Besar Nahdlatul Ulama. maka kami berkolaborasi bersama beberapa Perguruan Tinggi Negeri yang didalamnya terdapat organisasi yang berlandaskan ke-Aswajaan di bawah bendera Nahdhatul Ulama yang terdiri dari 6 organisasi, diantaranya yaitu : KMNU UNILA, KMNU ITERA, KMNU POLINELA, PKPT IPNU IPPNU UIN Raden Intan Lampung, UKM Permata Sholawat UIN Raden Intan Lampung, Serta aliran Pencak Silat kebanggaan Nahdhatul Ulama yaitu UKM Pagar Nusa UIN Raden Intan Lampung dalam acara pemberian ta`jil dan buka Bersama Keluarga Besar Nahdhatul Ulama.

Pembagian takjil dilakukan di dua titik lokasi yang berbeda yaitu pembagian di Jl. Urip Sumoharjo dekat rumah sakit Urip dan di titik satunya dibagikan menggunakan mobil keliling dengan mengambil kawasan disekitar kecamatan Suka Bumi, Bandar Lampung pada waktu sore hari mendekati berbuka puasa, tepatnya pada ramadhan ke-12 di hari sabtu, tanggal 24 April 2021. Adapun sasaran penerima ta`jil tersebut adalah tukang ojek, masyarakat yang berkendara di jalan, pemulung, fakir miskin, dan lainnya yang berada di sekitar jalan yang ada di titik lokasi tersebut.

Hal ini selain menebarkan kebermanfaatan di lingkungan masyarakat terkhusus masyarakat fakir miskin dan masyarakat yang sedang dalam perjalanan, tentu juga akan meningkatkan kekeluargaan dalam satu wadah yang sama yaitu dibawah panji Nahdlatul Ulama.

Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini juga dapat membuka jalan dalam silaturahmi dan kegiatan-kegiatan lainnya di masa yang akan datang. Mengingat suatu persatuan, kesatuan, dan kekeluargaan itu sangatlah penting walaupun dalam konteks nama-nama keorganisasi yang berbeda namun yang pada intinya tetap sama yaitu berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama.

Disusun oleh: Febri Ardianto (KMNU POLINELA)

You might also like
Comments
Loading...