KMNU Pusat
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul 'Ulama

KMNU Nasional Selenggarakan Acara Tahunan di Kota Pahlawan

Senada dengan bulan lahirnya, KMNU Nasional menyelenggarakan acara Musyawarah Nasioal (MUNAS). MUNAS kali ini adalah yang kelima dan diselenggarakan di Surabaya dengan KMNU UNAIR sebagai tuan rumahnya. MUNAS diselenggarakan pada Jumat sampai Ahad, tepatnya pada tanggal 18 hingga 20 Januari 2019. Adapun tema yang diangkat dalam MUNAS yang ke-5 ini adalah “Bersinergi Menyongsong Masa Depan NU dan Bangsa dengan Menguatkan Karakter Santri dalam Jiwa Mahasiswa.”

Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam MUNAS ke-5 kali ini. Kegiatan diawali dengan Pembukaan sekaligus Seminar Nasional dengan tema “Bersinergi Menyongsong Masa Depan NU dan Bangsa dengan Menguatkan Karakter Santri dalam Jiwa Mahasiswa”, yang akan di buka langsung oleh Prof. Dr. KH. Maksoem Machfudz, M.Sc (Waketum PBNU 2015-2020, Rektor UNUSIA Jakarta, Guru Besar UGM Yogyakarta) sekaligus juga menjadi Keynote Speaker. Kemudian akan dilanjutkan dengan diskusi panel oleh tokoh-tokoh bangsa dan agama yang diantaranya : KH. Ma’ruf Kohozin (Ketua Aswaja NU Center Nahdlatul Ulama Jatim 2018-2023), Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh, DEA (Rektor ITS Surabaya 2003-2006, Mendikbud RI 2009-2014, Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020), dan Prof. Masdar Hilmy, S.Ag., MA., Ph.D (Rektor UINSA) pada Jum’at 18 Januari 2019. Sabtu dan Ahad merupakan waktu kegiatan internal KMNU Nasional, termasuk di dalamnya penaikan status calon anggota KMNU yang telah memenuhi kualifikasi, pengesahan KMNU PT baru, evaluasi kinerja dan suksesi kepengurusan.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih oleh 24 KMNU Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta seluruh Indonesia, serta KMNU Malaysia. Kegiatan tahunan ini diharapkan dapat menjadi sarana tercapainya jalinan silaturahmi antar pengurus dan anggota KMNU Nasional serta KMNU Malaysia demi terwujudnya KMNU Nasional yang lebih baik. Karenanya, mari bersama-sama sukseskan MUNAS ke-5 KMNU ini.

Semangat KMNU!

You might also like
Comments
Loading...