KMNU Gelar Munas Ke-7 di Telkom University

Bandung, Online- Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) se-Indonesia menyelenggarakan Musyawarah Nasional ke-7 pada 22-31 Januari 2021, secara daring melalui room zoom. (30/1)

Acara tersebut diikuti puluhan KMNU Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Acara dibuka oleh Rektor Universitas Telkom Prof. Dr. H. Adiwijaya, S.Si., M.Si, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sesama mahasiswa harus berperan aktif dalam mengaktifkan mahasiswa NU yang tersebar di Indonesia. Harapannya temen-temen KMNU merangkul mahasiswa dalam menjaga Islam yang rahmatan lil ‘aalamiin.

“Mengajak untuk menumbuhkan rasa ingin berkolaborasi. Kalau dulu fokus kita adalah berkompetisi, maka hari ini kolaborasi adalah hal penting, apalagi sekarang Indonesia sekarang sedang dalam keadaan banyak musibah. Bergotong royong saling membantu antar individu dan kelompok agar sama-sama bisa melewati semua ini.” sahut Pak Rektor.

Dalam sambutannya perwakilan Presidium Nasional KMNU, Wildan Zaki Mubarok, S.P., M.P Alhamdulillahirobbil’alamin satu  periode kepengurusan Pengurus Pusat KMNU telah terlewati. Dengan berbagai dinamika yang terjadi, dari progres hingga pencapaian sudah kami ikhtiar semaksimal mungkin untuk dapat berkhidmat di Pengurus Pusat KMNU. “Kami memohon maaf jikalau dalam berjalannya kepengurusan Pengurus Pusat tahun 2020-2021 masih banyak kekurangan dan banyak kesalahan yang kami lakukan baik yang disengaja ataupun tidak. Semoga kita semua senantiasa diberikan keikhlasan, kesabaran dan kemudahan dalam menjalani amanah dan rutinitas kita sehari-hari”. Sahut Mas Wildan sapaan akrabnya.

Selain itu ketua pelaksana MUNAS KMNU ke-7, Fauzan Ramadhan, S.Kom mengungkapkan dengan kegiatan ini kita dapat berkumpul dalam satu tempat untuk sama-sama merumuskan kembali pedoman-pedoman dasar KMNU, pemilihan Presidium Nasional yang baru serta acara untuk sama-sama merekatkan tali silaturrahmi kita. “Semoga di agenda selanjutnya kita bisa melakukan kegiatan seperti sebelum adanya pandemi ini. Harapannya adalah walaupun kegiatan ini dilakukan secara daring, temen-temen tidak berkurang semangatnya untuk membangun KMNU mejadi lebih baik”. Sahut mahasiswa Magister Informatika tersebut.

Disusun oleh: Egi Andika (KMNU UNILA)

You might also like
Comments
Loading...