Kader NU Melejit dengan Prestasi Gemilang

Malang – Presidium Nasional V Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU), Avuan Muhammad Rizki terpilih sebagai juara 1 Lomba MUN online tingkat Internasional di Online Distancing Model United Nation (ODMUN).

Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional 2015 Universitas Brawijaya tersebut berhasil mendapatkan juara setelah mengikuti ODMUN yang diadakan oleh Youth Break Boundaries, dan Tuan Rumah yang mengadakan Indonesia.

“Alhamdulillah, saya bisa mendapatkan juara 1 ini. Sebelumnya saya tidak menyangka dan pesimistis mengingat saya baru pertama kali mengikuti lomba debat skala internasional, ujar Avuan, di Malang, Kamis (04/6).

ODMUN Proyek adalah program yang bertujuan untuk memberikan kesempatan platform gratis dan online untuk pemimpin muda yang mengalami jarak fisik di seluruh dunia dalam mengeskpresikan dan belajar mengenai diplomasi, debasi dan gambar.

Terdapat puluhan peserta dari berbagai negara yang mengikuti ODMUN tersebut. “setidaknya ada 39-an negara yang mengikuti di komisi Diplomat Palau”, ujar Avuan sapaan akrabnya.

Ia berharap mahasiswa ataupun pemuda indonesia segera beradaptasi ditengah era pandemik ini, dan kita tetap berkontribusi sesuai kapasitas serta tidak menjadikan pandemik ini sebagai alasan untuk tidak berkarya.

Avuan Optimistis, Mahasiswa-mahasiswa indonesia juga memiliki kemampuan berani bersaing dengan mahasiswa luar negeri.

“Dari ajang-ajang bergengsi lainnya, mahasiswa Indonesia harus lebih percaya diri dan terus berkarya untuk Indonesia.  Terkhusus untuk kader NU yang sekarang ini mulai melambung prestasinya di kancah nasional maupun internasional,” kata dia.

Avuan juga berharap untuk kader KMNU di-seluruh Indonesia untuk tetap semangat mengembangkan sayap. “khususnya untuk KMNU, ayo bangkit bawa nama baik KMNU, kampus juga Indonesia. Tidak ada alasan untuk tidak berkarya di tengah pandemik ini, maksimalkan potensi yang ada serta menggali keahlian baru yang disukai guna meningkatkan kualitas diri,” Ujar Avuan.

Disusun oleh: Egi andika (KMNU Unila)

You might also like
Comments
Loading...