Berita Acara Penyaluran Donasi Webinar Ketahanan Pangan dan Stunting Nusantara 2020 kepada Pondok Pesantren ISC Aswaja Lintang Songo

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan Webinar Pra Event Nusantara 2020 yang membahas mengenai isu ketahanan pangan dan stunting pada Sabtu (21/11/20), Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yaitu memberikan bantuan donasi berupa sarana produksi (sarprodi) pertanian kepada pondok pesantren di Yogyakarta.

Bertempat di Pondok Pesantren ISC Aswaja Lintang Songo, Yogyakarta pada Minggu (29/11/20) menjadi lokasi pilihan KMNU untuk menyalurkan donasi sarprodi pertanian yang terdiri dari pupuk anorganik, pupuk cair, obat-obatan tanaman, media tanam, benih tanaman, dan beberapa bibit pohon seperti pohon nangka, pohon sirsak, pohon srikaya, pohon sawo, dan pohon jambu biji.

Pemberian donasi berupa sarprodi pertanian oleh KMNU ini bertujuan untuk mendukung upaya diversifikasi pangan dan menguatkan pangan yang bergizi dan sehat di lingkup masyarakat berbasis pondok pesantren atau yang lebih akrab dikenal sebagai Eco-Pesantren. Kegiatan dilakukan dengan penyerahan donasi secara simbolis kepada Pimpinan Pondok Pesantren ISC Aswaja Lintang Songo, KH. drs. Heri Kuswanto M.Si. dan dilanjutkan dengan penyampaian profil pondok pesantren ISC Aswaja Lintang Songo yang berbasis Eco-Pesantren

Pimpinan Pondok Pesantren, KH. drs Heri Kuswanto menyambut dengan suka cita kedatangan KMNU di pondok pesantrennya. Beliau menyampaikan bahwa sebagai seorang mahasiswa NU sejak sekarang sudah harus memiliki rasa sosial yang tinggi termasuk halnya pada persoalan pangan, karena yang ditanam saat ini akan dipanen di kemudian hari.

Harapannya kegiatan pengabdian kepada masyarakat semakin gencar untuk dilakukan, sehingga sebagai seorang mahasiswa utama seorang Nahdliyin tidak hanya cerdas dari segi spiritual dan akademis saja, tetapi juga cerdas secara sosial.

Disusun oleh: Georona K.A

You might also like
Comments
Loading...