Bakti Sosial, IMAN PKN STAN Mengadakan Pengobatan Gratis

Oleh: Muhammad Fernanda Raihan Fadlika
IMAN PKN STAN

Bakti sosial atau biasa disebut sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan  dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan kita. Bakti sosial diadakan dengan tujuan – tujuan tertentu. Bakti sosial antar warga yang dilakukan oleh mahasiswa adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih , rasa saling menolong,rasa saling peduli mahasiswa kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka.

Pada Ramadhan tahun 1440 Hijriyah ini sangat istimewa, Ikatan Mahasiswa Nahdliyin Politeknik Keuangan Negara STAN (IMAN PKN STAN) bersama dengan Al Iman, Ikatan Alumni Qudsiyyah Jabodetabek, Lentera, dan juga Al Fath akan mengadakan bakti sosial. Kegiatan bakti sosial ini akan diadakan pada hari minggu, 19 Mei 2019 di Omah Ngaji Al Fath yang terletak di Jalan Garuda Raya Nomor 113 RT 03 RW 08, Komplek Pajak, Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan bakti sosial akan dibuka untuk umum dan dimulai pada pukul 09:30 WIB sampai dengan pukul 19:00 WIB. Agenda yang akan dilaksanakan pada acara Bakti Sosial antara lain santunan, diskusi interaktif, pengobatan gratis, potong rambut gratis, kultum, dan diakhiri dengan buka bersama.Pengobatan gratis pada kegiatan bakti sosial ini antara lain mendatangkan dokter umum, dokter gigi khusus anak, dan laboratorium sederhana untuk mengecek kadar gula dalam darah, kolesterol, dan juga asam urat

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu kegiatan rutinan yang dilakukan oleh IMAN PKN STAN yang merupakan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesame manusia. Selain itu kegiatan ini dapat merapatkan kekerabatan antara elemen elemen masyarakat.

“Bagi orang-orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik (surga) dan tambahannya. Dan muka mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak (pula) kehinaan. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya.” (Q.S. Yunus/10:26)

You might also like
Comments
Loading...