Press Release Bakti Sosial MUNAS VIII KMNU 2022 yang Didukung oleh Kitabisa.com

Musyawarah Nasional VIII Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama mengadakan kegiatan bakti sosial yang didukung oleh platform kitabisa.com pada Minggu, 29 Januari 2022 di Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro Sleman, Yogyakarta. Acara ini berlangsung mulai dari pukul 13.30 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB. Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu kegiatan dari program kerja Musyawarah Nasional VIII KMNU 2022 yang bekerjasama dengan platform kitabisa.com. Musyawarah Nasional VIII KMNU 2022 membuka campaign donasi di kitabisa.com pada tanggal 21 Januari sampai 28 Januari 2022. Donasi ini berjudul “Sedekah Jumat! Bantu Perlengkapan Ngaji Santri”. Campaign donasi ini mendapatkan donasi sebesar Rp 33.978.374.

Bakti sosial merupakan kegiatan untuk membantu sesama tanpa mengharapkan imbalan apapun. Tujuan kegiatan bakti sosial ini adalah berbagi dengan sesama serta mempererat silaturahmi. Bakti sosial ini memberikan sejumlah keperluan santri berupa sarung, buku, dan alat tulis lainnya. Selain itu, juga berupa sembako yaitu beras, telur, dan sebagainya serta uang senilai Rp10.000.000 untuk keperluan pondok seperti listrik, air, dan sebagainya.

Kegiatan ini diikuti oleh santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro. Kegiatan ini berjalan lancar dari awal hingga akhir. Acara disambut baik oleh para santri, hal ini dapat dilihat dari antusiasme para santri yang terlibat dalam acara ini. Selain membagikan barang-barang donasi kita juga mengadakan doorprize untuk para santriwan santriwati. Mereka begitu semangat dalam kegiatan bakti sosial ini. Di akhir kegiatan kita mengadakan makan bersama dengan para santriwan dan santriwati.

Kegiatan bakti sosial ini sangat berkesan bagi panitia munas, KMNU dan santriwan santriwati Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro. Banyak pengalaman yang bisa didapat seperti rasa peduli untuk berbagi, mewujudkan rasa cinta kasih dan juga mempererat persaudaraan antar sesama manusia. Kami berharap acara seperti ini dapat terus dikembangkan dan diteruskan pada tahun-tahun selanjutnya.

Disusun Oleh: Yeyen Rahma Putri (KMNU UNY)

Bakti sosialMunas VIII KMNU
Comments (0)
Add Comment