KMNU Pusat
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul 'Ulama

Alur Pembentukan KMNU Perguruan Tinggi

Bogor, KMNU Online

Kami mengapresiasi positif dan menyambut baik atas banyaknya tanggapan dan keinginan yang muncul dari beberapa Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta untuk mempunyai wadah kekeluargaan Nahdliyyin di kampus masing-masing. Presnas 4 selaku bidang kaderisasi dan Pengurus Regional telah membuat Standard Operating Procedure (SOP) pembentukan KMNU Perguruan Tinggi (KMNU PT) yang menjelaskan Alur Pembentukan KMNU Perguruan Tinggi. SOP ini dibuat dengan tujuan untuk menyinergiskan wadah mahasiswa ahlus sunnah wal jama’ah an Nahdliyyah yg hendak mendirikan organisasi dengan nama KMNU dalam hal visi-misi maupun administratif.

Dalam pembentukan KMNU PT, seluruh serangkain tahapan dan administrasi harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum disahkan menjadi KMNU PT baru dan tergabung dalam KMNU Nasional. Untuk memperlancar proses pembentukan KMNU PT terkait hal-hal yang bersifat administrasi dan pengajuan pertanyaan lebih lanjut dapat dikoordinasikan dengan Pengurus Regional dari masing-masing daerah yang bersangkutan.

Pembagian Regional tersebut terdiri atas:

  • Regional 1 dari Pulau Sumatra-Jawa bagian Barat (termasuk Prov. Banten dan DKI Jakarta)
  • Regional 2 meliputi Jawa bagian tengah dan timur (termasuk DI Yogyakarta), Pulau Kalimantan, Bali dan Indonesia bagian timur.

Selamat berjuang, keluarga kami Aswaja Muda di seluruh Indonesia. Indahnya keluarga akan terus bersemi dalam naungan keikhlasan berjuang. Hijau yg tentram dan toleran kian bersemai dan semerbak di kawah candra dimuka ini. Semoga Allah selalu menaungi dan meridhoi derap kecil langkah kita yang selalu ingin bermanfaat dan berguna untuk sesamanya.(Red)

You might also like
Comments
Loading...